Agendakan BIMTEK, FT UIS Rapatkan Pembentukan Panitia dan Persiapannya

FT UIS – Dalam Rangka peningkatan mutu dan kinerja dosen serta tertib administrasi Laporan Kinerja Dosen (LKD-BKD), Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) akan menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Percepatan Pengajuan Angka Kredit (PAK) dan Penyusunan Beban Kerja Dosen (BKD). 

Rapat pembentukan panitia dan persiapan pelaksanaan BIMTEK Percepatan PAK dan Penyusunan BKD di Lingkungan FT UIS dilaksanakan secara tatap muka di ruang meeting FT pada Selasa (13/12/2022).

Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang MT., IPM., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya BIMTEK ini dilaksanakan.

“Berdasarkan hasil pelaksanaan workshop BKD Dosen Tetap UIS tanggal 3-4 Desember 2022, untuk implementasi hasil pelatihan tersebut, maka  perlu dilakukan bimbingan teknis pengisian form PAK yang juga untuk pengajuan Jabatan fungsional Dosen dan Pelaporan BKD berbasis online, sehingga perlu ditindaklanjuti dalam bentuk bimbingan teknis di Fakultas masing-masing dalam lingkungan Universitas Ibnu Sina Batam yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kesehatan,”


Ir. Sanusi, M.Eng., IPM., selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa tujuan  BIMTEK PAK dan BKD ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada dosen terkait teknis pengisian PAK dan BKDnya, agar kendala teknis yang sering menjadi hambatan dosen dalam pelaporan BKD dan pengajuan Jabatan Fungsional Dosen dapat diatasi.

Ia juga berharap setelah kegiatan ini, dosen-dosen FT dapat merencanakan dan mempersiapkan dokumen-dokumen terkait sehingga setiap semester dosen dapat melaporkan Laporan Kerja Dosen (LKD) dan BKDnya tepat waktu dengan baik dan lengkap. 

“Agenda ini (insya Allah) akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu pada tanggal 17 dan 18 Desember 2022,” sambungnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top