Bahas SPMI, LPMI lakukan FGD Bersama FT UIS

FT UIS –  Bermufakat menyamakan persepsi standar mutu yang akan ditetapkan, Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) bersama Fakultas Teknik (FT) Universitas Ibnu Sina (UIS) melaksanakan pembahasan dalam bentuk Focus Group discussion (FGD) Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Ruang Rapat FT UIS pada Kamis (24/6/2022).

Dimoderatori oleh Indah kusuma Dewi, M.Kom, FGD SPMI berlangsung secara tatap muka.

Tujuan FGD SPMI ini dilakukan agar dapat menjadi masukan dari fakultas berdasarkan rancangan standar dari LPMI terhadap 2 indikator, yaitu indikator kinerja utama (IKU) dan indikator kinerja tambahan (IKT).

Masukan oleh Manajemen Fakultas akan dibawa ke Sidang Pleno LPMI yang akan diikuti oleh ketiga fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan) untuk ditetapkan sebagai standar mutu dan diterapkan di tingkat universitas maupun fakultas hingga ke program studi.

Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang., MT., IPM mengharapkan pelaksanaan standar yang akan ditetapkan dapat dilaksanakan dengan penuh komitmen.

“Dengan standar yang telah ditetapkan oleh LPMI nanti dapat kita laksanakan bersama dengan penuh komitmen oleh para manajemen mulai dari yayasan, rektorat, fakultas sampai program studi yang diikuti oleh seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa dalam lingkungan universitas ibnu sina sehingga dapat menjadi harapan besar terjadinya perubahan dan kemajuan yang besar pula untuk kampus kita ini,” harap Larisang.

Roni Saputra, S.Si., M.Si selaku Ketua LPMI mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari pimpinan fakultas, karyawan dan dosen dalam implementasi SPMI dan berkomitmen dalam menjalankan standar mutu yang nantinya ditetapkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top