Engineering Expo PII 2022: 3 Tim Mahasiswa FT UIS Ikuti Lomba TTG

FT UIS, PII Batam – Menyambut ulang tahun ke-70 Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Pengurus Wilayah (PW) PII Kepri Bersama Pengurus Cabang (PC) PII Batam menggelar acara pameran keinsinyuran “Engineering Expo” dengan tema “Eco Industrial & Green Environmental” yang berlangsung dari 15 Agustus – 21 Agustus 2022 di Atrium Mega Mall – Batam.

Engineering Expo merupakan pameran perdana yang diselenggarakan PW PII kepri & PC PII Batam. Dengan tujuan memamerkan karya-karya keinsinyuran dan memperkenalkan organisasi profesi PII sebagai wadah berhimpun para insinyur se Indonesia serta transformasi keinsinyuran untuk menjalankan mandat UU 11/2014 tentang Keinsinyuran.

Berbagai Universitas Negeri dan swasta di Batam ikut serta dalam perlombaan produk Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Penelitian, salah satunya adalah Universitas Ibnu Sina (UIS).


Mengirimkan beberapa perwakilan timnya untuk ikut ambil bagian dalam lomba, UIS khususnya Fakultas Teknik (FT) mengirimkan 3 perwakilannya dalam ajang adu inovasi serta kreativitas bidang TTG. Tiga produk tim yang ikut serta merupakan tiga produk terbaik yang terpilih sebelumnya dalam perlombaan Cipta Karya Produk Ergonomi dan Teknologi Tepat Guna yang diadakan di Tingkat Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik.

Produk TTG Mahasiswa FT UIS dipameran Engineering Expo PII 2022

Alat Sealer kemasan makanan otomatis, Table Electric Otomatis, dan Gantungan Proyektor dengan Konsep ENASE (Efektif, Nyaman, Aman, Sehat, dan Efisien) merupakan tiga produk dari perwakilan tim UIS yang ikut bersaing dalam lomba TTG tersebut. Perlombaan akan melewati 2 tahap penilaian, tahap pertama adalah seleksi proposal terkait produk yang dirancang dan tahap kedua adalah presentasi didepan para dewan juri terkait.

Diharapkan produk-produk yang ikut serta dapat membawa pulang prestasi terbaik dalam perlombaan tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top