Euforia HUT RI Ke-78: YAPISTA Gelar Upacara Bendera di Lingkungan Ibnu Sina

YAPISTA, FT UIS – Tanggal 17 Agustus selalu dijadikan sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Tahun 2023, HUT RI dimaknai dengan cerminan semangat dalam pembangunan Indonesia yang terus maju. Tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Turut memeriahkan euforia tersebut, Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (YAPISTA) menggelar rangkaian peringatan HUT RI ke-78 pada Kamis (17/08/2023).


Seluruh instansi di lingkungan YAPISTA, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga pascasarjana tampak hadir dalam upacara tersebut. Tak terkecuali seluruh karyawan dan dosen dari Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS).

Selaras dengan tema kemerdekaan Indonesia tahun ini,  ketua YAPISTA, drg. Andi Tenri Ummu, MM., sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menggaungkan keharusan untuk meningkatkan kualitas diri.
“Kita harus meningkatkan kualitas diri agar dapat selaras dengan tagline Indonesia Maju,” ujarnya.


Dari guru hingga staf YAPISTA, semuanya tampak mengenakan tema pakaian yang telah diusung untuk tahun ini, yaitu pakaian adat Indonesia, pakaian nusantara dan pakaian profesi.

Ketua YAPISTA tampak menggunakan pakaian profesi dalam hal ini merupakan profesinya sendiri, yaitu sebagai Dokter. Selain itu terlihat juga Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang., MT., IPM, mengenakan pakaian yang dimiripkan dengan Ir. Soekarno.


Berjalan khidmat hingga upacara selesai, peserta upacara juga disuguhkan panampilan menarik dari adik-adik SD dan TK Ibnu Sina.


Diakhir acara, diumumkan pemenang-pemenang dari lomba yang telah dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari 13-15 Agustus 2023 lalu. Agenda hari ini pun ditutup dengan pengumuman Best Costum.

Ibnu Sina Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Merdeka, Merdeka, Merdeka!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top