Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Wilayah Barat Laksanakan Rapat Evaluasi Program kerja dan Kunjungan Industri di Batam

FDTI WB, UIS Batam – Mengevaluasi Program Kerja yang telah disusun, Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Wilayah Barat laksanakan Rapat Evaluasi guna memastikan kemungkinan terlaksananya program-program kerja tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung dari 24-27 Mei 2023. Rapat Evaluasi tersebut dilaksanakan di Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam pada Kamis, (25/05/2023). 

Laporan Ketua Panitia, Ir. Sapta Nugraha, S.T., M.Eng., menyebutkan total ada 35 perguruan tinggi yang tergabung dalam FDTI Wilayah Barat, setidaknya terdapat 19 perguruan tinggi dengan total 25 peserta/dekan yang hadir.

Dalam kesempatannya tersebut, Ia berharap FDTI Wilayah Barat dapat menyelesaikan 2 program kerja yang tersisa. 


Adapun Perguruan Tinggi yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Universitas Ibnu Sina, Institut Teknologi Batam, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Riau Kepulauan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Universal, Universitas Batam, Universitas Bung Hatta, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Malikussaleh, Universitas Bengkulu, Universitas Bangka Belitung, Universitas Islam Riau dan Universitas Muhammadiyah Aceh.

Ketua FDTI Wilayah Barat, Prof. Dr. Eng. Ir. Azridjal Aziz, ST., MT., IPU., menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya rapat evaluasi dan kunjungan industri saja, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen penandatanganan (MoA Memorandum of Agreement) antar fakultas dari perguruan tinggi di Wilayah Barat maupun dengan perusahaan industri yang akan dikunjungi dalam realisasi program kerja selanjutnya.


Dr. Sumardin SE., MM., selaku Wakil Rektor III Universitas Ibnu Sina (UIS), mengungkapkan terima kasihnya kepada FDTI Wilayah Barat yang telah berkenan hadir di kampus UIS melaksanakan kegiatannya.

Ia juga menambahkan bahwa UIS berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sebagai tuan rumah dan siap membantu segala hal yang dibutuhkan.

Sempena merealisasikan program kerja tersisa, FDTI Wilayah Barat sambangi dua Perusahan Manufaktur di Kota Batam yaitu PT Giken Precision Indonesia dan PT Galaksi Investasi Harapan (GIH) sebagai bentuk pelaksanaan program kerja yaitu Kunjungan Industri FDTI Wilayah Barat yang dilaksanakan pada Jumat (26/05/2023) yang diikuti dengan penandatanganan kerjasama dari perguruan tinggi yang ada di Wilayah Barat dengan perusahaan industri tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top