Hadiri PKKMB UIS, Gubernur Kepri Ajak Mahasiswa Mengembangkan Karakter

FT UIS – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE., MM., menjadi narasumber dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Ibnu Sina Batam pada Jumat (01/09/2023). 

Dalam kesempatan itu, Ansar mengajak mahasiswa untuk mengembangkan karakter intelektual, anti kekerasan seksual, anti perundungan, anti narkoba, anti korupsi, dan kampus sehat.


Gubernur Ansar juga mengatakan bahwa di era globalisasi saat ini, negara-negara yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi adalah negara-negara yang bisa bersaing di dunia. Ia mencontohkan negara-negara yang menguasai teknologi informasi dan teknologi 4.0 yang menjadi pemenang di dalam percaturan dunia.


Gubernur Kepri tersebut berharap mahasiswa baru Universitas Ibnu Sina Batam dapat mempersiapkan diri dengan memiliki kemampuan di bidang khusus sesuai dengan minat dan bakat mereka karena Kepri akan menjadi lumbung investasi besar di masa depan.
“Kepri ini akan menjadi lumbung investasi besar. Ke depan Kepri ini pasti maju peluang terbuka apa saja asalkan punya kemampuan di bidang khusus maka belajar yang sungguh-sungguh,” pungkas Ansar.

Setelah memberikan materi di kegiatan PKKMB, Gubernur Kepri dalam wawancara eksklusif yang dilakukan oleh Tim Dokumentasi PKKMB UIS, ia mengingatkan kepada para pendidik/dosen untuk meningkatkan kemampuan, kompetensi dan kualifikasinya agar dapat memberikan yang terbaik untuk menyempurnakan tanggung jawabnya sebagai pendidik. Kendati demikian, mendidik anak bangsa adalah tanggung jawab pemerintah juga.
“Tanggung jawab mendidik anak-anak generasi kita adalah tanggung jawab kita semua. Tanggung jawab pendidik, pemerintah dan orang tua di rumah. mudah-mudahan kalau ini kita mampu kolaborasikan, saya kira kedepan kita bisa mewujudkan Indonesia Emas,” ungkapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top