Implementasi Kerjasama: UIS Laksanakan Program Kolaborasi dengan Universiti Malaysia Trengganu (UMT)

FT UIS – Menindaklanjuti kerjasama yang telah dijalin oleh Universitas Ibnu Sina (UIS) dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT), UMT datang ke kampus UIS guna melaksanakan implementasi kerjasama berupa program kolaborasi yang dilaksanakan pada Rabu (17/05/2023).


Rektor UIS, Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM dalam sambutannya menerima baik program kolaborasi ini. Ia juga membuka dengan lebar peluang kolaborasi yang sebaiknya dilaksanakan bersama UMT. Baik itu kolaborasi antar fakultas, program studi, dosen maupun mahasiswa.

Sambutan Rektor Universitas Ibnu Sina

Ia juga menambahkan bahwa program kolaborasi ini apabila diindahkan lebih lanjut maka akan menjadi nilai lebih untuk UIS.

Program kolaborasi yang dilaksanakan pada rabu pagi ini berupa sharing knowledge dan diskusi tentang penelitian bersama (collaboration research) dari kedua institusi serta kuliah pakar dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibnu Sina (FIKes UIS).

Adapun narasumber dari kegiatan tersebut adalah Dr. Hengky Oktarizal, SKM.,MKM (dari UIS) yang memaparkan tentang pengaruh perilaku manusia dan dampaknya terhadap lingkungan, sementara itu Mohd Najwa Fiad Tian Ma (dari UMT) menjelaskan tentang pengembangan program biota laut, pertanian dan teknologinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari ketiga fakultas yang ada di kampus UIS (Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top