Implementasi Program MBKM, 5 Mahasiswa Teknik Informatika Ikuti Pertukaran Mahasiswa di FT UMRAH

FT UIS – Dalam rangka melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Sebanyak  5 (lima) mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) tiba di Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FT UMRAH) pada hari Senin (04/09/2023) guna merealisasikan program Pertukaran Mahasiswa.

Program ini juga merupakan salah satu program kerja Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).


Army Trilidia Devega, S.Kom., M.Pd.T, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika mengungkapkan kesenangannya atas kesempatan pertukaran mahasiswa FT UIS ke FT UMRAH.
“Kami selaku prodi dengan senang hati mempersembahkan kesempatan ini untuk mahasiswa kami agar dapat mengembangkan wawasan akademis dan budaya mereka di lingkungan yang berbeda,” ujarnya.

“Pertukaran ini adalah wujud komitmen kami dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi individu yang berpengetahuan luas, berpengalaman dan siap bersaing di dunia global,” sambungnya.

Ia juga meyakini bahwa pengalaman ini akan menjadi langkah berharga dalam perjalanan akademis dan profesional para mahasiswa tersebut. 


Selain itu, Dekan FT UMRAH, Ir. Sapta Nugraha, ST., M.Eng., menyebutkan bahwa mereka sangat mendukung dan menerima program pertukaran mahasiswa ini guna mengembangkan Prodi di masing-masing fakultas untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top