Kantongi SK Izin dari Kemendikbud Ristek, FT UIS Buka Prodi Teknik Logistik

FT UIS – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Dirjen Pendidikan Tinggi (Mendikbud Ristek) melalui  Surat Keputusan (SK)  Nomor: 5920/EI/HK.03.00/2023 yang secara resmi memberikan izin operasional kepada Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) dalam membuka Program Studi Teknik Logistik pada Senin (28/08/2023).

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH., M.Pd mengucapkan selamat atas perolehan SK Izin Pembukaan Program Studi tersebut. Ia juga berharap dengan penambahan prodi baru ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan dapat diminati oleh calon mahasiswa.

Dr. Ir. Larisang, MT., IPM menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada pihak LL DIKTI Wilayah X.
“Terima Kasih kami sampaikan kepada Ibu Kepala LLDIKTI Wilayah X, Ibu Afdalisma, SH., M.Pd. beserta  jajarannya atas dukungan, kerjasama dan rekomendasinya terhadap pembukaan prodi Teknik Logistik di FT UIS. Dengan demikian, FT UIS Saat ini  telah memiliki 3 Program Studi, yakni Teknik Industri, Teknik Informatika dan Teknik Logistik,” Ujarnya.


Prodi Teknik Logistik ini muncul atas permintaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang penerimaan dan pengiriman barang (pergudangan), khususnya penanganan sistem bongkar muat dan distribusi barang, baik melalui transportasi darat, laut dan udara (pada tingkat lokal, Nasional, maupun Internasional).

Program Studi ini masih terbilang langka di Indonesia sehingga diharapkan akan menjadi salah satu prodi unggulan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS).

“Insya Allah pendaftaran mahasiswa baru mulai dibuka bulan September sampai dengan oktober 2023. Kuliah perdananya november 2023, insya Allah, Aamiin,” pungkas Larisang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top