Kunjungi ITB, FT UIS Buka Lebar Pintu Kolaborasi Pendidikan Teknik

FT UIS, Bandung – Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) melakukan kunjungan studi banding ke Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) pada Kamis (27/06/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas implementasi kerjasama antara kedua institusi dan mempelajari best practices dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Rombongan FT UIS yang dipimpin oleh Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang, MT., IPU, disambut langsung oleh Dekan STEI ITB, Dr. Tutun Juhana, ST., MT., di kampus ITB Bandung. Agenda utama kunjungan ini adalah pembahasan detail implementasi kerjasama yang telah disepakati sebelumnya, meliputi bidang pengajaran (kuliah tamu dan kuliah pakar), pembimbingan dan pengujian tugas akhir, penelitian kolaborasi, publikasi, serta seminar nasional dan internasional.

“Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam merealisasikan kerjasama yang telah kita sepakati. Kami berharap dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman dan keunggulan ITB dalam pengelolaan pendidikan tinggi teknik,” ujar Larisang.

Selama kunjungan, rombongan FT UIS berkesempatan untuk mengunjungi berbagai fasilitas di ITB. 

“Kami optimis bahwa hasil dari studi banding ini akan memberi dampak positif bagi pengembangan FT UIS ke depannya. Implementasi dari poin-poin yang telah dibahas akan segera kami tindaklanjuti,” tambah Dekan FT UIS tersebut.

Kunjungan studi banding ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara FT UIS dan ITB, serta membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa mendatang. Kedua pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan melakukan evaluasi berkala terhadap progress implementasi kerjasama yang telah disepakati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top