Laksanakan KPM, FT UIS Gelar Pelepasan Mahasiswa KPM TA 2023/2024 Gasal

FT UIS – Pembukaan sekaligus pelepasan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) yang akan melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Sumardin, SE., MM pada Selasa (21/11/2023).

Dikutip dari laporan ketua panitia KPM TA 2023/2024 Gasal, Dr. Abdul Rohmat Basar, M.Kom. KPM semester ini mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Berwirausaha Bagi Masyarakat Melalui Pemanfaatan Digital Marketing”. Sebanyak 62 mahasiswa yang terdiri dari 30 mahasiswa prodi Teknik Industri dan 32 mahasiswa prodi Teknik Informatika akan melaksanakan KPM di Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang, Tiban, Batam.


Acara pelepasan berlangsung lancar di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina (YAPISTA), dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua YAPISTA, Wakil Rektor I, II, III dan perwakilan dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes).

Dr. Ir. Larisang, MT., IPM, selaku Dekan FT UIS dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dapat membagikan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat, khususnya pada fokus wirausaha melalui pemanfaatan teknologi selaras dengan tema yang diangkat.


Dr. Sumardin, SE., MM., selaku Wakil Rektor III, dalam kesempatannya berpesan agar mahasiswa KPM wajib menjaga nama baik almamater kampus saat sudah terjun ke masyarakat.

Pelepasan Mahasiswa KPM ini diakhiri dengan pemasangan baju seragam sebagai simbolis atribut KPM kepada mahasiswa. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, para mahasiswa siap melaksanakan KPM mereka untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menciptakan dampak yang berkelanjutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top