PKKMB 2022 Resmi Dibuka, Selamat Datang Mahasiswa Baru di Kampus Hijau Universitas Ibnu Sina

FT UIS – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Ibnu Sina (UIS) yang dulunya dikenal dengan sebutan ospek diagendakan berjalan selama 4 hari (01-04 September 2022).

Diawali dengan pembukaan, PKKMB secara resmi dibuka oleh Rektor UIS, Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM pada upacara yang dilaksanakan di lapangan kampus UIS pada Kamis malam (1/9/2022). Ia berharap mahasiswa baru selalu semangat, optimis dan sukses menjalankan agenda PKKMB sampai dengan selesai.

PKKMB tahun ini merupakan PKKMB perdana pasca pandemi covid-19 oleh wakil rektor IIII bidang kemahasiswaan yang dilakukan secara full tatap muka walaupun masih dengan protokol kesehatan yang berlaku. Acara pembukaan sendiri ditandai dengan penyematan nametag fakultas secara simbolis kepada mahasiswa baru. 


PKKMB adalah ajang bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa. Di samping itu, PKKMB ini juga dilaksanakan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh manajemen kampus, mulai dari manajemen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dan Rektorat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top