PKKMB UIS 2023: Sebanyak 1067 Mahasiswa Baru UIS Siap Menjadi Generasi Unggul, Bermartabat dan Berprestasi

FT UIS – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Ibnu Sina (UIS) diagendakan berjalan selama 4 hari yang terhitung mulai 31 Agustus – 03 September 2023 dan diikuti oleh 1067 Mahasiswa Baru atau yang biasa disingkat MABA.

PKKMB Tahun ini mengangkat tema “Membangun Generasi Unggul, Bermartabat, dan Berprestasi Melalui Merdeka Belajar”.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang WAJIB diikuti oleh Seluruh Mahasiswa Baru dan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi kelak.


Agenda PKKMB UIS 2023 secara resmi dibuka oleh Rektor UIS, Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM pada upacara yang dilaksanakan di lapangan kampus UIS pada Kamis malam (31/8/2023). Ia berharap mahasiswa baru selalu semangat mengikuti PKKMB ini hingga akhir dan juga semangat menjalani perkuliahan nantinya sampai selesai dan menjadi seorang sarjana.


Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (YAPISTA), drg. Andi Tenri Ummu, MM., berharap agar mahasiswa baru mampu bertransformasi, kreatif, inovatif dan komunikatif selama melakukan perkuliahan.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua YAPISTA dan seluruh staff dan manajemen dari seluruh fakultas yang ada di lingkungan UIS, mulai dari manajemen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dan Rektorat.

Acara pembukaan PKKMB sendiri ditandai dengan penyematan almamater secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru UIS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top