Rapat Evaluasi KPM FT UIS

FT UIS – Evaluasi merupakan cara terbaik untuk mengukur sukses tidaknya suatu kegiatan. Berakhirnya kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Ibnu Sina (UIS) (5/6/2022), panitia KPM melakukan rapat evaluasi pada Jumat (10/6/2022).

Tujuan rapat evaluasi ini adalah mengetahui hasil pelaksanaan KPM dalam rangka untuk melihat berbagai program yang sudah direncanakan dan realisasinya termasuk kendalanya sehingga nantinya dapat dilakukan pembenahan lebih baik lagi.

Secara Hybrid Meeting, rapat dipimpin oleh Ketua Panitia KPM Army Trilidia Devega, S.Kom., M.Pd.T.


Koordinator Seksi Acara, Information and Communication Technology (ICT), Sarana dan prasarana, Dokumentasi, Transportasi, Konsumsi hingga Keuangan dalam kesempatan tersebut masing-masing menyampaikan laporan, dan kendala yang dihadapinya.

Beberapa masalah yang timbul yaitu masalah transportasi, penginapan dan waktu pelaksanaan kegiatan. Namun secara keseluruhan masalah yang timbul dapat dikendalikan dengan baik.

Menanggapi kendala-kendala yang dipaparkan oleh setiap koordinator seksi, Dr. Ir. Larisang, MT., IPM selaku Dekan FT UIS mengingatkan kembali kepada panitia KPM agar disampaikan dalam bentuk  dokumen berisi detail rencana program, realisasi, persentase capaian kinerja, kendala dan saran solusinya.


Ia juga mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan KPM ini berdasarkan kuesioner yang diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat lokasi KPM.

“Secara keseluruhan dari hasil kuesioner mahasiswa dan masyarakat pun mengatakan kita sukses dalam artian tergolong baik. Secara keseluruhan pun dari kita semua sudah diberikan kesempatan menanggapi semuanya, kekurangan-kekurangan dan apa-apa yang baik juga sudah kita sampaikan sehingga secara keseluruhan jika dipoinkan maka poinnya 95, artinya nilainya A” ujar Larisang mengapresiasi.

Menutup Rapat Evaluasi, Ketua Pelaksana KPM berharap evaluasi hari ini dapat menjadi tolak ukur perbaikan dan keberhasilan untuk kegiatan selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top