Siap Tingkatkan Wirausaha Masyarakat, Kegiatan KPM FT UIS Resmi Dibuka

FT UIS – Pembukaan sekaligus pelepasan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina (FT UIS) yang akan melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (YAPISTA), drg. Andi tenri Ummu, Minggu (21/10/2022).

“Total sebanyak 69 mahasiswa yang terdiri dari prodi Teknik Industri dan Teknik Informatika (Insya Allah) akan langsung terjun ke lapangan mulai besok (22/10/2022) di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang,” Ujar Agus Suryadi, M.Kom selaku ketua pelaksana kegiatan KPM dalam menyampaikan laporannya.


Selaras dengan tema KPM “Meningkatkan Semangat Berwirausaha Bagi Masyarakat Melalui Pemanfaatan Digital Market”, Dekan FT UIS menyebutkan dalam sambutannya bahwa kegiatan KPM mahasiswa FT UIS ini diharapkan dapat menghasilkan pengetahuan bagi masyarakat dari pengabdian yang dilakukan khususnya tentang bagaimana mengelola potensi-potensi yang ada dalam lingkungan tersebut yang salah satunya adalah pengelolaan home industri dengan digital marketingnya.


Ketua YAPISTA menekankan kepada mahasiswa bahwa KPM tidak hanya memberikan manfaat kepada mahasiswa, tetapi juga kepada masyarakat. Ia juga berpesan agar mahasiswa dapat selalu menjaga nama baik institusi.

Selain Ketua YAPISTA, turut hadir dalam pembukaan sekaligus pelepasan peserta KPM ini Wakil Rektor III mewakili Rektor UIS, Jajaran Dekan hingga prodi FT UIS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top