Tiba di Bintan, 158 Mahasiswa KPM Siap Mengabdi

FT UIS – Sebanyak 158 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Ibnu Sina (UIS) beserta 49 panitia kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tiba di Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan sebagai objek pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat (03/06/2022) untuk merealisasikan program kerja yang telah mereka persiapkan.

Dibagi menjadi 12 kelompok, setiap 4 kelompok ditempatkan dalam 1 RW. Masing-masing kelompok memiliki minimal 2 program kerja wajib yang ditujukan untuk sekolah dan masyarakat sekitar.

Dekan FT UIS, Dr. Ir. Larisang, MT., IPM menyampaikan ucapan terima kasihnya dalam acara penerimaan mahasiswa KPM oleh camat dan lurah setempat.

“Terima kasih kepada pak camat yang diwakili oleh Bapak Safrudin, S.Pd (Kasi Trantib), Ibu Lurah Asniati, S.Ip dan para pengurus RW dan RT serta tokoh-tokoh masyarakat yang telah berkenan menerima kami dalam melaksanakan ‘dharma ketiga’ pendidikan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat di wilayah Tanjung Uban Utara ini,” ucap Larisang mengapresiasi.

Kolaborasi program kerja dari mahasiswa Teknik Industri dan Teknik Informatika dalam kegiatan KPM ini diujudkan supaya masyarakat lebih memahami dan mampu menerapkan fungsi teknologi.

“Keduanya (Teknik Industri dan Teknik Informatika) bersinergi untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya teknologi. Misalnya dari bidang teknik industri yaitu menyampaikan tentang bagaimana meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam rangka mengelola potensi wilayah daerah ini sehingga dapat melahirkan produk-produk unggulan yang dapat menjadi oleh-oleh khas daerah ini sebagai daya tarik para pengunjung wisata Pantai Sakera Kampung Bugis. Untuk bidang teknologi informasinya dalam arti Teknik Informatika, mengajarkan tentang bagaimana penggunaan teknologi informasi dalam mengelola sistem administrasi dan memasarkan produk-produknya berbasis online,” jelas Larisang.

Sambutan hangat dari Asniati, S.Ip selaku lurah setempat yang mendukung penuh kegiatan KPM mahasiswa di wilayahnya menambah semangat mahasiswa untuk melakukan reka cipta dari program-program kerja terbaik mereka.

“Ini adalah masanya adik-adik mahasiswa untuk dapat bersosialisasi mengembangkan dan memberikan inovasi, berbagi dan menerapkan ilmunya,” ujar Asniati menyambut niat pengabdian mahasiswa.

Ia juga berharap semoga program-program kerja mahasiswa nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top