Tingkatkan Mutu dan Karir Dosen, SDM UIS Gelar Workshop BKD

UIS – Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu dan karier dosen, bidang Sumber Daya Manusia Universitas Ibnu Sina (SDM UIS) mengadakan workshop Beban Kerja Dosen (BKD) dan Penelitian dosen yang digelar pada 3-4 Desember 2022 di Gedung Pertemuan UIS.

Sebanyak 53 orang dosen tetap menjadi peserta workshop, masing-masing 23 orang dari Fakultas Teknik, 12 orang dari Fakultas Kesehatan dan 18 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Ketua panitia, Nurmayunita, SE., MM, yang juga merupakan kepala SDM UIS dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini adalah bentuk komitmen universitas untuk terus meningkatkan mutu dosen melalui berbagai bentuk kegiatan sesuai kebutuhan dosen.


Materi yang disampaikan dalam acara tersebut yakni Jurnal dan publikasi dosen oleh Hardianty, S.KM., M.Kes, Teknis Pengisian BKD oleh Roni Saputra, M.Si, dan Teknis Penilaian Asesor oleh Dr. Ir. Larisang, MT., IPM.


Rektor UIS, Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dosen setiap semester wajib melakukan pelaporan atas pelaksanaan tridarma dosen dalam bentuk  Laporan Kinerja Dosen (LKD) dan Beban Kerja Dosen (BKD), baik dosen yang telah menerima (sertifikasi dosen) serdos maupun yang belum. Oleh karena itu pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagaimana mempersiapkan laporan dan dokumen yang diperlukan dalam pelaporan dimaksud, agar setiap dosen dapat melaporkan BKD dan LKDnya setiap semester dengan baik termasuk kewajiban khusus dosen untuk jabatan Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar. 


Wakil Rektor II,  Andi Auliya Ramadhany, SE., M.Ak, dalam sambutannya saat menutup acara berterima kasih kepada semua peserta dan narasumber yang telah antusias dalam mengikuti kegiatan sampai selesai. Semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama 2 hari ini dapat menjadi motivasi dan membantu dosen-dosen dalam melaksanakan tugas dan pelaporan BKD kedepannya.

Lihat Galeri Foto Selengkapanya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top