Yudisium: FT UIS Kukuhkan Gelar 41 Sarjana

FT UIS – Sebanyak 41 Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Ibnu Sina (UIS) mengikuti prosesi Yudisium Program Sarjana (S1) yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (31/05/2022).

Terdapat 18 Mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika yang dikukuhkan dengan gelar sarjana Komputer (S.Kom) dan 23 Mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri yang dikukuhkan dengan gelar Sarjana Teknik (ST) oleh Dr. Ir. Larisang, MT., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik.

“Semoga ilmu pengetahuan dan keterampilan serta soft skill yang telah anda peroleh dapat menjadi bekal dalam meniti karir dan mengemban amanah dengan senantiasa berkarir penuh kreatif dan inovatif sehingga dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat di manapun anda berada,” harap Larisang dalam penyampaian amanat akademiknya.

Rektor Universitas Ibnu Sina (Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM) mencanangkan wisuda yang akan digelar pada bulan Agustus 2022 ini dapat dilaksanakan secara offline. Di masa pandemi belakangan terakhir Wisuda Sarjana UIS dilaksanakan secara gabungan (online dan offline). Menurutnya prosesi Wisuda Sarjana tersebut sukses terlaksana dan terkendali dengan baik.

“Berikutnya insya Allah karena kemarin (sistem wisuda gabungan) kita sudah berhasil, alhamdulillah wa syukurillah aman terkendali dan terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga nanti insya Allah di bulan Agustus kita juga akan melaksanakan wisuda, kita siapkan betul-betul protokol kesehatan tetap dijalankan. Kita akan berupaya melaksanakan wisuda secara full offline,” ujar Mustaqim Syuaib dalam sambutannya.

Ia mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik ilmu yang diperoleh supaya bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Mahasiswa sarjana yang baru saja dikukuhkan ini juga diharapkan agar tidak melupakan almamaternya dan tetap menjaga nama baik kampus.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top